banner 728x250 banner 728x250

Perhatian Dunia Pendidikan, Bupati Kutim Motivasi Siswa SD Masuk Hari Pertama Sekolah

SANGATTA – Disela-sela agenda yang pasar, belum lama ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyempatkan waktu bertolak menuju ke SDN 001 Sangatta Utara. Bupati Ardiansyah ternyta memberikan apresiasi Dan motivasi kepada para siswa baru dari tingkat PAUD, TK, hingga SD yang telah mengikuti seleksi PPDB dan memulai hari pertama masuk sekolah dengan semangat.

“Saya harap agar sekolah menyediakan fasilitas yang memadai, seperti ruang kelas dan kelompok belajar, serta mendorong konsep sekolah sehat yang menyenangkan bagi para siswa,” tegasnya.

Selain itu, Pemkab juga memberikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis kepada sekitar 10 ribu anak siswa kelas 1 dari berbagai tingkat pendidikan, yaitu PAUD, SD, dan SMP. Dia menyebut bantuan itu bagian dari perhatian Pemkab Kutim melalui Disdikbud untuk memajukan dunia pendidikan. Dia berharap semua tetap semangat.

“Tetap semangat ya adik-adik yang masuk sekolah hari ini, tetap belajar yang rajin dan terima kasih kepada antusiasnya para orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya ke sekolah,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin Kusumaningrum mengungkapkan, untuk tahun ini pihaknya menerima anak didik sebanyak 112 orang. Semuanya hasil dari PPDB dan untuk kelasnya dibagi menjadi 4 ruangan jadi setiap kelas ada 28 anak. Selanjutya, setelah hari pertama masuk sekolah pihaknya akan melanjutkan dengan pembekalan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mengadopsi transisi PAUD ke SD sehingga pembelajaran harus menyenangkan.

“Jadi hasilnya anak-anak didik lebih berani, berkembang dan tidak takut dengan calistung (baca tulis dan berhitung),” jelasnya.(adv)