banner 728x250 banner 728x250

“Perempuan Tangguh”, Charolina Lao Maju Kandidat Tunggal Musprov PKSI Kaltim 2024

Samarinda – Charolina Lao, seorang perempuan yang dikenal dengan keberanian dan keteguhan hati, telah mengambil langkah besar sebagai kandidat tunggal untuk mengurus Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kaltim 2024. Musyawarah ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2024 di Hotel Rayon Park, Jalan Sentosa, Kota Samarinda.

Pengurus PKSI Kaltim, Achamad Sofian Gafur, telah menyatakan bahwa tahapan kegiatan Musprov telah dimulai sejak tanggal 18 Mei dan telah dilakukan sosialisasi ke semua Pengurus Cabang (Pengcab). Berkas bakal calon ketua juga telah dikembalikan oleh satu calon, yaitu Ibu Charolina Lao.

Charolina, yang saat ini berstatus Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kutai Timur (Kutim), telah dipuji oleh Ketua PKSI Kaltim, M Barkati, atas keberanian dan dedikasi untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua. M Barkati menyebut Charolina sebagai “perempuan tangguh” dan menekankan pentingnya pengabdian dalam pos kepemimpinan.

Charolina menegaskan bahwa pencalonannya bukan untuk mencari keuntungan pribadi tetapi untuk membawa prestasi korfball lebih tinggi. Dia berharap mendapatkan dukungan dari teman-teman untuk membawa korfball berprestasi, khususnya di PON nanti.

Tahapan selanjutnya dari Musprov PKSI Kaltim adalah penyampaian undangan dan jadwal serta tata tertib yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 15 Juni. Calon yang dinyatakan memenuhi syarat akan diumumkan setelah verifikasi.

Charolina Lao dengan keberanian dan dedikasi ini menunjukkan bahwa korfball sebagai cabang olahraga baru memang membutuhkan pengorbanan besar dan perlu pembuktian prestasi. Ini adalah langkah penting bagi korfball di Kaltim untuk mengejar pertumbuhan dan pengakuan lebih luas.(*)