banner 728x250 banner 728x250

Pemkab Kutim Sosialisasikan E-Purchasing di E-Katalog

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten menggelar Sosialisasi E-Purchasing di E-Katalog Lokal, Senin (28/8/2023). Kegiatan dibuka oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Seskab Kutim Zubair. Sosialisasi dilaksanakan demi menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang jasa pemerintah,

Sosialisasi digelar di Ruang Meranti, Setkab Kutim dengan menghadirkan pemateri Ardi Kasmono sebagai Analis Kebijakan Muda Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur dan Masrianto Suriansyah Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Kutim.

Asisten Perekonomian Pembangunan Seskab Kutim Zubair mengatakan pengunaan E-Katalog ini yang harus dipacu. Ini penting karena ini zaman percepatan.

“Sosialisasi didasari penyelenggara E-Purchasing yaitu Katalog Elektronik sesuai INPRES Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi,” jelas Asisten Perekonomian Pembangunan Seskab Kutim Zubair.

Selanjutnya Peraturan LKPP Nomor 9 Tahun 2021 tentang Toko Daring dan Katolog Elektronik Dalam Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (PBJP).

Kesempatan sosialisasi ini dimanfaatkan Zubair untuk mengingatkan seluruh Perangkat Daerah agar memanfaatkan kegiatan E-Purchasing sebagai upaya akselerasi penerapan anggaran. Agar di akhir tahun tidak ada silpa. Ia mengingatkan agar semua Perangkat Daerah bisa mengoptimalkan waktu yang Ada. Dengan harapan pada minggu kedua September 2023, DPA perubahan bisa diterbitkan.