banner 728x250 banner 728x250

Pemkab Beri Bonus Atlet Kutim Berprestasi di Fornas VII Bandung

Sangatta – Para atlet Kaltim yang berasal dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat, tidak hanya meraih medali, tetapi juga akan mendapatkan bonus sebagai penghargaan atas prestasi mereka. Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, mengumumkan pemberian bonus ini dalam sebuah acara sosialisasi Dana Bonus Olahraga Nasional (DBON) yang diadakan belum lama ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basrie, mengkonfirmasi bahwa bonus ini akan diberikan kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi gemilang di Bandung. “Kami akan memberikan bonus kepada atlet-atlet kita yang berhasil meraih juara di Bandung,” ujarnya di kantornya pada Kamis (9/8/2023).

Para atlet asal Kutim berhasil memperoleh 4 medali emas, 3 medali perunggu, dan 4 medali perak dalam Fornas VII di Bandung, Kaltim. Dalam apresiasi atas pencapaian luar biasa ini, pemerintah kabupaten akan memberikan bonus menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perusahaan Kutim tahun 2023.

“Sudah termasuk dalam program APBD Perubahan,” tambahnya.

Pemberian bonus ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada atlet-atlet yang berkompetisi di tingkat nasional. Hal ini juga bertujuan untuk memacu semangat kompetisi di antara atlet-atlet dalam upaya untuk membanggakan nama Provinsi Kaltim, terutama Kabupaten Kutai Timur.

Meskipun nilai bonusnya belum dijelaskan secara rinci, Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa pemberian bonus ini adalah wujud apresiasi dari pihaknya terhadap usaha dan dedikasi para atlet yang turut serta dalam Fornas VII di Bandung.

“Untuk nilainya saya kurang paham, tapi yang jelas akan kami berikan bonus bagi mereka sebagai bentuk apresiasi kami terhadap upaya mereka,” tuturnya.(adv)