banner 728x250 banner 728x250

Pelepasan 315 Siswa SMAN 1 Sangatta Utara: Siap Menjadi Bagian dari Masyarakat

SANGATTA – Sebanyak 315 siswa angkatan ke-25 dari SMAN 1 Sangatta Utara resmi dilepas dalam acara yang diadakan di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, pada Rabu (24/4/2024). Acara tersebut turut disaksikan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dalam sambutannya menekankan pentingnya persiapan siswa untuk berperan aktif di tengah masyarakat setelah lulus. Menurutnya, kehidupan sejati adalah kehidupan di tengah-tengah masyarakat, baik sebagai akademisi, pengusaha, pegawai pemerintah, atau profesi lainnya.

“Kita harus mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, tidak peduli dalam bidang apa pun kita berkarier,” ujar Ardiansyah.

Beliau juga mengingatkan agar para siswa tidak merasa puas dengan pencapaian saat ini, melainkan terus meningkatkan diri dengan pendidikan yang lebih tinggi.

“Bagi yang pernah menjadi guru, mereka tetap adalah guru kita yang harus kita hormati seumur hidup,” tegasnya di hadapan perwakilan forkopimda, Dinas Pendidikan Kalimantan Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mulyono, Ketua Komite Sekolah Basuki Isnawan, orang tua murid, dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMAN 1 Sangatta Utara, Tatik Widayani, mengungkapkan kebanggaannya atas perjalanan tiga tahun siswa angkatan ke-25 yang sukses menyelesaikan studi dengan berbagai prestasi luar biasa.

“Keberhasilan bukanlah sekadar seberapa banyak pencapaian yang diraih, tetapi seberapa besar manfaat yang dapat kita berikan kepada orang lain,” ungkapnya singkat. (Adv)