banner 728x250 banner 728x250

Panitia Pembangunan Rumah Adat Gelar Rapat Pemantapan dan Pengawalan Pembangunan Rumah Adat Kutai

Sangatta, pelitapost.com – Rapat pembangunan rumah adat Sangatta tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Burhanudin selaku ketua panitia terkait serta pembangunan rumah adat.

Turut serta hadir pada rapat tersebut , Kepala Adat Kutai, Kepala Adat Kecamatan , Kepala Adat Swargabara, Lembaga Adat Kutai, Kepala Adat rantau Pulung , Kepala Adat Singa geweh,Kepala Adat Sangatta Selatan, Ketua /perwakila Ormas Baladika,Kerakatan,RKB,GPKT S3,LBN,Tiga Samudra, Laskar GEPAK,DRK,GARDAPATI, LKT-PA.

Rapat tersebut menindaklanjuti hasil rapat sebelumnya yaitu Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Rumah Adat Kutai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Ketua Adat Sangatta, pada hari Kamis, (11/11 2021).

Pada rapat tersebut dibahas mengenai rencana Pembangunan Rumah Adat Kutai.

Burhanudin mengatakan, “saya hnya ingin bangun wadah nya , biar nyaman bekumpulnya, biar enak diskusi dan silaturahmi sesama ,kemudian hidupkan budaya dan kesenian didalamnya ,dan perkenalkan pada Indonesia serta mancanegara adat istiadat Etam”. Tutupnya.

Jika wadah  rumah adat nya sudah terbangun makan berbagai muncul aspek sosial,aspek budaya,dan aspek ekonomi, akan saling tercipta dan bersinergi satu sama lainya, burhanudin selaku ketua panitia.

“Terima kasih atas saran dan masukan yang telah diberikan, semoga kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan rencana tanpa menyalaahi aturan dan prosedur yang berlaku,” ujar beliau yang juga kepala dusun termuda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *