banner 728x250 banner 728x250

Muscam DPK KNPI Batu Ampar, Heri Susanto Terpilih Sebagai Ketua

Sangatta , pelitapost.com – Dewan Pemuda Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur, resmi mengadakan Musyawarah Kecamatan (MUSCAM). Rabu, (16/02/2022)

Melalui Surat mandat Ketua DPD KNPI Kutim, Felly Lung, S.H, M.A.P.

Saudara Heri Susanto SKM Sah Terpilih sebagai ketua DPK KNPI Kecamatan Batu Ampar. Heri mendapat Surat Rekomendasi dari beberapa OKP Nasional Salah satunya PAC Ansor Batu Ampar yang mendukung untuk menahkodai DPK. KNPI Batu Ampar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh unsur pemerintah tingkat kecamatan dan dibuka langsung oleh Sekcam Batu Ampar ibu Salasiah S.Pd. Dalam sambutannya beliau mensuport penuh kehadiran KNPI di tingkat kecamatan khususnya kecamatan batu ampar, agar mampu bersinergi dengan pemerintah kecamatan membantu dan mengakomodir pemuda untuk memajukan Kecamatan Batu Ampar. Merangkul setiap kepentingan masyarakat tiap desa yang ada di kecamatan. termasuk akses jalan yang rusak.

Pun demikian perwakilan DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur dalam sambutannya mengharapkan agar pemuda kecamatan Batu Ampar menjadi garda terdepan dalam menjembatani persoalan masyarakat desa. Pemuda kecamatan kususnya DPK KNPI batu ampar harus menjadi pemuda yang proaktif, produktif dan progresif mendobrak perusahaan yang ada disekitar untuk dapat membantu pembangunan dan pemberdayaan SDM di kecamatan Batu Ampar.

Harapan ini selaras dengan niat saya mencalonkan diri menjadi ketua DPK KNPI Kecamatan Batu Ampar. menjadi refresentasi pemuda yang sadar dan ingin mengakomodir kepentingan masyarakat. ujar Heri Susanto Sebagai Ketua terpilih. dilanjut dengan sekertarisnya saudara Junaidi mengutarakan bahwa dengan hadirnya KNPI dikecamatan Batu Ampar, (Ruang konseptor) maka ide dan gagasan pemuda memiliki wadah untuk ditampung dan di gagas demi kepentingan bersama ujarnya.

Kegiatan Muscam DPK KNPI Kecamatan Batu Ampar ini, Terlaksana selama satu hari di Balai Kecamatan Batu Ampar dengan persiapan panitia selama kurang lebih 2 Minggu. Kegiatan ini mengangkat tema “Bersinergi Bersama Dalam Komite dan Persatuan Pemuda Menuju Kemadirian” harapannya setiap pemuda yang ada di tingkat kecamatan mampu bersinergi, berproses di KNPI dan menjadi pemuda yang mandiri memajukan daerah. Ucap saudara Sunarlin, Ketua Panitia Muscam Kecamatan Batu Ampar.

DPK KNPI Batu Ampar merupakan DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) yang ketiga terbentuk di awal tahun 2022 ini setelah sebelumnya terbentuk DPK KNPI Kecamatan Sangatta Utara dan DPK KNPI Kecamatan Teluk Pandan. (*/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *