banner 728x250 banner 728x250

Mulyono Lepas Keberangkatan 21 Pelajar Kutim Ikut O2SN Tingkat Provinsi

Sangatta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) Mulyono, melepas keberangkatan 21 atlet tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Senin (07/08/2023).

Dalam ajang kompetisi olahraga tahunan garapan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi (Kemendikbud Ristek), Kutim akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti 6 cabang olahraga (cabor) diantaranya Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Senam, Atletik serta Karate.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Disdikbud Kutim Mulyono berharap para atlet yang akan berlaga dalam kompetisi yang akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023 di Kota Balikpapan ini, mampu berjuang sekuat tenaga agar bisa mengharumkan nama Kabupaten yang sebentar lagi akan berusia ke 24 ini, khususnya melalui bidang olahraga.

“Nah kalau mereka mampu meraih prestasi secara otomatis akan mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional, dan saya optimis anak-anak kita mampu untuk itu (juara). Semoga anak-anak kita bisa mempersembahkan kado untuk daerah,” beber Mulyono.

Dalam kesempatan itu, tak lupa dirinya juga memberikan pesan kepada para atlet agar tampil percaya diri dengan kemampuan yang di miliki, miliki sifat petarung dan junjung tinggi spotifitas saat bertanding. “Yang utama tetap jaga kesehatan. Junjung sportifitas dalam pertandingan,” imbuhnya

Diketahui, sebanyak 21 atlet putra-putri yang terdiri dari 11 pelajar SD dan 10 pelajar SMP akan mengikuti O2SN tingkat Provinsi Kaltim merupakan pemenang pertama dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada lomba O2SN Tingkat Kabupaten yang sudah di selenggarakan oleh Disdikbud Kutim beberapa waktu lalu. O2Sn sendiri merupakan sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang olahraga. (adv)