banner 728x250 banner 728x250

Miner Night PERHAPI di Hadiri Wakil Bupati

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri Miners Nigth garapan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kutim di Q Hotel jalan Yos Sudarso 2 Sangatta Utara pada Sabtu (26/08/2023) malam.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 20.00 ini pun berlangsung hangat serta penuh keakraban, maklum, undangan yang hadir pada malam itu merupakan para akademisi jurusan pertambangan yang berkarier di beberapa perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah yang ada di Kutim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PERHAPI pusat Rizal Kasli, COO/KTT PT Kaltim Prima Coal (KPC) Hendro Ichwanto, GM CPHD PT KPC Poltak Sinaga. Ketua PERHAPI Kutim Muh. Raizal serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu bercerita saat dirinya menempuh pendidikan strata satunya di jurusan Pertambangan di Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar pada tahun 2004 lalu dimana ia mengaku sangat selalu meminta kepada keluarganya untuk membawa buku yang di terbitkan oleh PERHAPI.

“Jadi saat mau pulang kesini (Sangatta) saya selalu minta sama keluarga yang kebetulan kerja ditambang, dan saya bawa kemudian kampus (UVRI) untuk saya berikan ke adik tingkat dan mereka bangga sekali waktu itu memiliki buku PERHAPI,” bebernya

PERHAPI Kutim Dalam perjalanannya, sebut Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga didapuk menjadi Dewan Pembina PERHAPI Kutim ini, sudah banyak memberikan sumbangsih positif terhadap kabupaten yang sebentar lagi akan berusia ke 23 tahun pada Oktober mendatang.

“Salah satunya dengan adanya icon tambang yang ada di Bukit Pandang di Kawasan Bukit Pelangi yang akan menjadi salah satu trademark dan bisa menjadi destinasi wisata baru khususnya di kota Sangatta, ” terang Wabup Kasmidi Bulang.

Terakhir dirinya berharap, PERHAPI Kutim terus eksis,serta terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan bagi masyarakat di Kabupaten Tuah Untung Bumi Benua ini.

Sementara itu, Ketua PERHAPI Kutim Muh. Raizal mengatakan, Miners Nigth merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang memiliki jumlah anggota 181 orang ini sejak tiga hari yang lalu.

“Jadi sejak Jumat (25/08) kami mengadakan workshop, dan tadi siang kami menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dan malam ini kita adakan Miners Nigth sekaligus pengumuman pemenang paper contest yang sudah berlangsung sejak bulan Juni kemarin,” tutupnya (adv)