banner 728x250 banner 728x250

M. Son Hatta Bangun Jembatan Hingga Semenisasi Jalan

Kegiatan reses M son Hatta

Pelitapost.com, Sangatta – Sebagai pensiunan Polisi Republik Indonesia (Polri) dengan jabatan terakhir sebawai Wakil Kapolsek Muara Wahau. Mochammad Son Hatta (MSH), paham betul apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Oleh sebab itu, semenjak dirinya diamanahkan sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur. Telah banyak yang dirinya lakukan sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.

Salah satunya pembangunan infrastruktur, baik semenisasi Jalan Usaha Tani (JUT), drainase hingga jembatan.

Untuk pembangunan jembatan telah dirinya lakukan untuk warga Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng, Kutim.

Menurut MSH ditemui di gedung DPRD Kutim, kompleks perkantoran bukit Pelangi Sangatta beberapa hari lalu. Permintaan pembangunan jembatan yang berada di tengah Desa Marga Mulia tersebut, merupakan penghubung anar RT yang selama ini terputus.

“Di jalan Mulawarman kami bagun jembatan penghubung antar RT. Jembatan itu kan terputus, selama ini masyarakat menggunakan jalan alternatif melewati kebun warga untuk beraktivitas sehari-hari,” jelas Son Hatta.

Jembatan Box Culvert yang dikerjakan pada mata anggaran tahun 2022 ini itu, ditargetkan akan rampung akhir tahun ini.

“Dengan terealisasinya jembatan tadi, Insya Allah tahun depan masyarakat sudah bisa berjalan melalui jalan aslinya,” imbuhnya.

Semenisasi jalan juga dirinya lakukan untuk salah satu desa di Kecamatan Muara Wahau, dimana Mochammad Son Hatta melanjutkan pengerjaan semenisasi jalan yang sebelumnya dikerjakan melalui Dana Desa (DD).

“Melanjutkan semenisasi jalan, saya masukan melalui APBD Perubahan tahun ini. Semoga selesai tepat waktu,” harap ayah dari M. Candra Aji Pratama itu.

Selain itu, wakil rakyat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga merealisasikan pengadaan 12 unit mesin potong rumput untuk 2 kelompok tani di 2 kecamatan.

“Ada mesin potong rumput untuk warga Desa Jabdan Kecamatan Muara Wahau dan Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng. Harapannya mesin itu dapat dimaksimalkan untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya.