banner 728x250 banner 728x250

KPID SUMSEL Gelar Literasi Media Bertema ” Cerdas Memilih Isi Siaran di Era Digital” diDaun Cofee and Resto

PALI-Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan menggelar kegiatan LITERASI MEDIA dengan tema ” Cerdas Memilih Isi Siaran di Era Digital”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Daun Cafe Pendopo, Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPID Sumsel Hefriady, MA, dan anggota Komisioner KPID lainnya, Mang Dedek; Owner Daun Cafe sekaligus salah satu pengelola stasiun Radio di Pendopo PALI, Perwakilan OSIS atau Siswa-siswi SMA di Pendopo didampingi dewan guru masing-masing sekolah serta tamu undangan lainnya.

Mang Dedek dalam sambutannya mengucapkan
terima kasih kepada KPID Sumsel, Kehadiran KPID Sumsel di Pali khususnya di Daun Cafe Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami.

“Kami sangat mengharapkan pengarahan dan pencerahannya dari Bapak ibu dari KPID Sumsel,”Demikian harapan Mang Dedek.

Ketua KPID Sumsel Hefriady, MA dalam paparannya menerangkan Tugas fungsi KPID antara lain memberikan edukasi masyarakat bagaimana mengkonsumsi media. Menganalisa bagaimana caranya mengkonsumsi media yang baik. Selain itu tugas dari KPID mengawasi konten atau isi materi yang ada di media khususnya televisi dan radio.

“Selanjutnya menjamin masyarakat memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak azasi manusia, Ikut membantu iklim persaingan yang sehat antar lembaga penyiaran dan industri terkait dan menerima pengaduan masyarakat terkait konten atau Isi materi penyiaran Radio dan televisi,”Demikian pemaparan Hefriady terkait tugas fungsi dari KPID Sumsel.

Sementara itu Penyampai materi lainnya dari KPID Sumsel Hasandri Agustiawan, SAg. MSi menerangkan apa itu Literasi Media dan menjelaskan lebih rinci tugas pokok dan fungsi dari KPID. (Reza/Pali)