banner 728x250 banner 728x250

Kibarkan Semangat Kemerdekaan,Bupati Ardiansyah Kukuhkan 36 Paskibraka Kutim

Sangatta – Memasuki tahap akhir persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Upacara pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kutim pada Rabu (16/8/2023) yang menjadi bagian dari serangkaian seremonial peringatan tersebut.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dengan penuh semangat mengambil peran penting dalam acara ini dengan membacakan ikrar janji dan memberikan semangat kepada anggota Paskibraka. Melalui momen ini, para anggota Paskibraka resmi ditugaskan untuk membawa dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada perayaan HUT RI ke-78 di Kutim.

Dalam wawancara dengan media, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang diamanahkan dengan tugas mulia ini. Dia berharap para anggota dapat melaksanakan tugas mereka dengan sukses, khususnya dalam perayaan yang akan digelar di lapangan Helipad Kawasan Bukit Pelangi, Kamis (17/8/2023).

Bupati juga memberikan pesan penting kepada para anggota Paskibraka, mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup. Kondisi fisik yang prima diharapkan akan membantu mereka menjalankan tugas dengan optimal.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Kutim, Burhanuddin, mengungkapkan bahwa proses latihan telah dijalani oleh 40 anggota Paskibraka selama sebulan penuh. Latihan ini bertujuan untuk memastikan anggota siap menghadapi tugas mulia mereka dalam upacara HUT RI. Dari jumlah tersebut, 4 anggota Paskibraka akan mewakili Kutim untuk bertugas di Provinsi Kaltim, sementara 36 anggota lainnya akan menjalankan tugas mereka di Kutim.

Burhanuddin juga menjelaskan bahwa ada 5 anggota Paskibraka cadangan yang telah disiapkan untuk menggantikan posisi anggota utama jika diperlukan. Hal ini menunjukkan tingkat persiapan yang serius dalam memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Kutai Timur.

“Mereka akan bertugas besok, kami juga menyediakan Paskibraka cadangan sebanyak 5 orang yang berjaga-jaga untuk pengganti dari petugas utama,” tandasnya.