banner 728x250 banner 728x250

Ketua DPRD Kutim Joni, Minta Bandara KPC dialihfungsikan Melayani Masyarakat Umum

H M. Joni Ketua DPRD Kutim

Pelitapost.com,Kutim – Adanya permintaan masyarakat mengenai keberadaan bandara komersil di Kutai Timur Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, menyikapi permintaan sejumlah masyarakat tersebut.

“Kalau pembangunan Bandara, sudah dari awal kami mendukung. Itu memang kami diprioritaskan. Keberadaan mode transportasi udara menandakan majunya suatu daerah,” sebut Joni, saat dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya.

Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari keberadaan Bandara. Masyarakat membutuhkan bandara karena dapat memangkas waktu perjalanan, selama ini melalui jalur darat memakan waktu hingga enam jam.

“Jika sudah ada Bandara, tentu waktu tempuh akan lebih efisien,” jelasnya.

Politisi PPP ini menilai, Kota Sangatta (Kutim) sangat layak memiliki bandara. Ekonomi Masyarakat juga sangat memadai. Mengingat kebanyakan warga Kutim merupakan karyawan perusahaan, baik sektor pertambangan ataupun perkebunan.

“Apalagi ditopang perusahaan-perusahaan besar. yang memiliki karyawan tidak sedikit yang berasal dari luar, ini dan sangat dibutuhkan tuk mobilisasi,” sebut Joni.

Pada Kesempatan itu, Joni mengharapkan bandar udara PT KPC dapat difungsikan lebih komersil untuk masyarakat luas. Mengingat, saat ini bandara tersebut hanya dapat dinikmati oleh orang-orang tertentu saja. Terutama pejabat-pejabat tinggi perusahaan tersebut.

“Memang sekarang pihak manajemen KPC masih berkoordinasi dengan para pemegang saham, Hasil koordinasi itu sedang ditunggu,” imbuhnya.

Kendati demikian, pemerintah dapat menekan pihak KPC agar bersedia mengalihfungsikan bandara tersebut. Sebab saat perpanjangan izin, pihak perusahaan sudah bersedia. “Sampai sekarang justru belum ada kemajuan. Namun yang pasti, DPRD sangat mendukung bandara berdiri di Kutai Timur,” bebernya. (adv/lk)