banner 728x250 banner 728x250

Kedatangan Timnas Futsal Indonesia: Kutim Siap Lahirkan Atlet Unggul

Sagatta – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Basrie, memberikan sambutan hangat atas kedatangan Timnas Futsal Indonesia dalam sebuah wawancara eksklusif di ruang kerjanya pada Kamis ini. Dalam wawancara tersebut, Basrie mengungkapkan harapannya untuk mengembangkan potensi atlet futsal di Kutim serta menggali inspirasi dari tim nasional.

Dalam pembicaraan tersebut, Basrie mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan Timnas Futsal Indonesia. Ia percaya bahwa melibatkan atlet Kutim dalam lingkungan timnas akan memberikan dampak positif secara global. “Harapan utama kami adalah bahwa atlet futsal Kutim dapat meraih prestasi lebih tinggi dan membawa pulang ilmu serta pengalaman berharga dari panggung nasional,” ujar Basrie.

Lebih lanjut, Basrie menekankan pentingnya proses mentransfer pengetahuan dan pengalaman dari para atlet timnas ke para atlet lokal. Ia melihat ini sebagai peluang emas untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada atlet futsal Kutim. “Dengan adanya interaksi ini, kami berharap semangat dan semangat juang para atlet timnas dapat merembes dan memberdayakan atlet-atlet muda di Kutim,” tambahnya.

Dalam menggambarkan fasilitas olahraga di Kutim, Basrie menjelaskan bahwa terdapat dua gedung olahraga yang dilengkapi untuk berbagai cabang bela diri, seperti karate, judo, dan silat. Di samping itu, lapangan olahraga di Kutim didesain dengan konsep multiguna, memberikan fleksibilitas dalam menggelar berbagai jenis kegiatan olahraga. “Kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi perkembangan atlet dan prestasi olahraga di daerah ini,” tulisnya.

Dalam konteks pandemi COVID-19, Basrie dengan senang hati melaporkan bahwa lapangan olahraga di Kutim telah kembali ramai setelah masa yang sulit. “Kami bersyukur bahwa aktivitas olahraga dapat pulih dengan baik, dan kami akan terus mematuhi protokol kesehatan demi melindungi kesejahteraan semua pihak yang terlibat,” tutup Basrie.

Dengan semangat baru yang diberikan oleh kunjungan Timnas Futsal Indonesia, Kutim berkomitmen untuk terus berupaya dalam mendukung pengembangan atlet dan olahraga di tingkat nasional lokal, dengan harapan dapat melahirkan atlet-atlet unggulan yang akan mewakili daerah ini di tingkat dan internasional.(adv)