banner 728x250 banner 728x250

Kasmidi Apresiasi Lomba Bertutur Cerita Rakyat Nusantara,Garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim

Sangatta,Pelitapost.com,_Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Terkait Lomba Bertutur Cerita Rakyat Nusantara Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kutai Timur

Apresiasi disampaikan oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur yang sudah mengadakan lomba cerita rakyat Nusantara.

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang sudah mulai mengajak anak anak untuk bertutur atau bercerita, ini hobby yang langka dan ini bisa dikembangkan terkait cerita cerita Nusantara. Ujarnya

Adapun hadiah yang di janjikan pemerintah dalam sambutan Kasmidi Bulang bahwa perserta yang masuk 6 besar nantinya akan mendapatkan hadiah sebagai bentuk motivasi serta apresiasi kepada anak-anak yang.

“Itu sebagai motivasi makanya hari ini ada 21 peserta dari kecamatan sistemnya langsung 6 besar, dimana 6 besar itu kita berikan motivasi hadiah dimana mereka nantinya akan menginap di Hotel Victoria, di hari Minggu.

Selain mendapatkan voucher menginap di hotel Victoria, peserta yang maraih juara 1 sampai 3 akan mendapatkan hadiah tambahan, ucap Kasmidi

“Dan hadiah juara 1,2 dan 3 insyaallah nanti kita berikan tabungan 1 juta masing/anak” Terang Kasmidi

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter kecerdasan kreativitas dan inovasi generasi muda Indonesia.

Lomba bertutur cerita rakyat nusantara ini sendiri di gelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis 15 Juni 2023.(*/adv)