banner 728x250 banner 728x250

Kadinkes Kutim Dr.Bahrani Meminta Kepada Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan 5 M

Sangatta, pelitapost.com – Beberapa waktu lalu, ada satu orang warga Kutim meninggal dunia lantaran terkena covid 19. Warga Sangatta Utara ini terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Kota Samarinda.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dr. Bahrani Hasanal mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Iya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Bahrani saat di awak media , Jumat (18/11/2022).

Kata Bahrani pasien tersebut datang ke RS dalam keadaan kondisi sakit parah. Selain terpapar covid 19, pasien juga memiliki penyakit bawaan.

“Saat dibawa ke RSUD Kudungga pasien dalam kondisi buruk. Pasien tidak dapat tertolong walau di tempat kami cukup lengkap untuk penanganan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Pasien yang merupakan seorang laki-laki tersebut meninggal pada 8 November 2022 lalu. Usai di PCR ternyata pasien terpapar covid 19.

Bahrani berharap masyarakat tak lalai menjaga prokes serta menerapkan pola hidup sehat agar sistem kekebalan tubuh semakin meningkat.

Untuk Perkembangan kasus covid 19 di kutim. Tapi kasus meninggal relatif sedikit, cuma satu ini saja ,” tutupnya.(*)