banner 728x250 banner 728x250

HUT RI ke-78, Bupati Ardiansyah Ajak Semua Elemen Masyarakat Jaga Persatuan Majukan Kutim

Sangatta – Suasana khidmat menghiasi Halaman Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Meski terik, semangat peserta upacara tidak padam, ditandai dengan bunyi sirine tepat pukul 10.00 Wita yang menggema dalam detik-detik proklamasi.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, memimpin peringatan HUT RI ke-78 dengan tegas sebagai inspektur upacara. Komandan Upacara, Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Isnan Fatah, turut mengawal jalannya upacara tersebut.

Ketua DPRD Kutim, Joni, melantunkan teks proklamasi di awal upacara, diikuti dengan pemberian bendera kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) oleh Bupati Kutim. Anna Natasya, siswa SMA Santo Yosep Sangatta, dengan penuh tanggung jawab menerima bendera, ditemani oleh tiga petugas bendera lainnya yang berasal dari berbagai SMA di Kabupaten Kutim.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, ASN, organisasi masyarakat, serta para veteran dan staf dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Kutim.

Dalam pernyataannya kepada media, Bupati Kutim menggarisbawahi pentingnya semangat kolaborasi dan sinergi antar elemen masyarakat. Momentum peringatan HUT RI kali ini dianggap sebagai panggilan untuk bersama-sama mendorong kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tema peringatan “Terus Maju Untuk Indonesia Maju” menjadi landasan untuk upaya bersama membangun Kutai Timur yang lebih baik.

Dengan semangat ini, diharapkan sinergi dan kerjasama yang terjalin akan menjadi kunci dalam mewujudkan visi “Indonesia Maju” dalam skala yang lebih lokal, yakni memajukan Kutai Timur. Melalui kerja sama yang erat, diharapkan Kabupaten Kutim akan terus bergerak maju, sejalan dengan semangat peringatan HUT RI ke-78 yang membara.

“Dengan semangat ini, diharapkan kita semua dapat bergandengan tangan memajukan Kutim yang kita cintai,” tandasnya.