banner 728x250 banner 728x250

HUT ke 10 Yayasan Citra Cahaya Kasih Sangatta

Sangatta, pelitapost.com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 10 Yayasan Citra Cahaya Kasih (YCCK) digelar di Gedung YCCK, jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, Sabtu, (18/11/23).

Acara yang diawali dengan ibadah ucapan syukur serta pembacaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Rimma Matruty, S.Th itu, diikuti sekitar 500 warga jemaat dari berbagai denominasi gereja di sekitar kota Sangatta.

Dalam khotbahnya Pdt Rimma mengatakan setiap Gereja yang ada harus on the track dalam dunia ini. Iman harus tetap tumbuh dalam setiap situasi dan kondisi. Dalam rangka perayaan HUT YCCK ke 10 ini, kita hrs bersyukur dan bergandengan tangan dalam mendukung pertumbuhan Gereja Tuhan.

“Mari singkirkan semua prasangka, ganti dengan karya Kristus dan bersatu untuk berjalan dalam Amanat Agung bagi Kota Kutai Timur “, khotbahnya.

Turut hadir dalam HUT YCCK ke 10 Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T, M.M., Staff Ahli Admum dan HAM Dr. Dra. Roma Malau SE, MM, Kemenag Bimas Kristen Nakuleni S.H, Ketua Dewan Adat Dayak Harpandi serta para Hamba Tuhan dan para undangan dari berbagai denominasi gereja.

Dalam sambutannya, Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T, MM., mengatakan YCCK merupakan wadah yang baik yang didalamnya dapat menjadi tempat silaturahmi dan mengembangkan potensi terkhusus dalam dunia keagamaan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah berterimakasih karena melalui Yayasan Citra Cahaya Kasih ini bisa mengakomodir kepentingan kita semua dalam bidang agama utamanya kepada kawan-kawan Nasrani. Terbukti Kutai Timur ini situasinya kondusif, karena Pemerintah dan YCCK turut hadir ditengah masyarakat. Selamat Ulang Tahun ke 10 untuk YCCK”, tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT YCCK Louise G. Pessireron mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga umat kristen yang berkenan hadir di YCCK yang merupakan rumah seluruh warga jemaat Kristen di Kutai Timur.

Tempat yang dahulu bernama Yayasan Christian Center ini di usia ke 10 berganti nama menjadi Yayasan Citra Cahaya Kasih, sejak dahulu memang merupakan wadah bagi warga kristen yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

” Dari sinilah kita harus selalu bergandengan tangan melakukan kolaborasi dalam pelayanan diantara seluruh warga gereja sekaligus turut membangun wilayah Kutai Timur demi kesejahteraan kita semua”, ujarnya.

Acara HUT YCCK ke 10 ini diwarnai pula dengan berbagai persembahan Pujian, pembagian doorprize serta hadiah bagi para pemenang game dan kuis Alkitab yang diselenggarakan oleh panitia.

Penampilan puncak ditutup apik oleh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Kab. Kutai Timur , yang baru saja memperoleh juara 3 umum di ajang lomba PESPARAWI ke 2 , Tingkat Provinsi Kaltim di Plenary Hall Sempaja Samarinda, pada 14-16 November 2023 lalu.(Ricky-Djiu-Arif).