banner 728x250 banner 728x250

Hari Pertama FKP Pendataan Awal REGSOSEK di Kelurahan Talang Ubi Utara PALI Berlangsung Aman dan Lancar

PALI- Badan Pusat Statistik (BPS) Muara Enim hari ini mengadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Di Kecamatan Talang Ubi, Tepatnya di Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut diadakan pada hari ini Senin tanggal 08 Mei 2023 dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Lurah Talang Ubi Utara sekaligus Fasilitator FKP, Suharja, AMa. Pd. Or saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim, dikarenakan Kabupaten PALI masih bergabung dengan BPS Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) sendiri bertujuan Untuk memperoleh data keluarga yang sudah diverifikasi kelompok kesejahteraannya dan disepakati bersama, Kesepakatan yang melibatkan masyarakat sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial serta untuk meningkatkan kualitas data.

Hasil Forum Komunikasi Publik (FKP) akan menjadi dasar dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga, hasil pendataan awal Regsosek sekaligus rekomendasi untuk pemutakhiran data didalam Kelurahan atau desa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan FKP Regsosek hari pertama di Kelurahan Talang Ubi Utara antara lain Lurah Talang Ubi Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Talang Ubi Utara, Babinsa, Para Asisten Fasilitator Regsosek BPS Muara Enim, Perwakilan dari masyarakat dan Para Ketua RT serta undangan lainnya.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) khususnya di Kelurahan Talang Ubi Utara ini juga bertujuan untuk mendata keluarga didalam Kelurahan atau Desa yaitu, Kategori Keluarga Sangat Miskin, Kategori Keluarga Miskin, Kategori Keluarga Rentan Miskin dan Kategori Keluarga Tidak Miskin.

Untuk di Kelurahan Talang Ubi Utara FKP mulai dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 08 Mei 2023 sampai dengan hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 bergiliran peserta yang hadir

Pantauan media ini, Kegiatan FKP ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif tanpa halangan. (Reza/Pali)