banner 728x250 banner 728x250

Hairul Juara Festival Dangdut Kutai Timur

SANGATTA, pelitapos.com – Malam Grand Final Festival Dangdut Kutai Timur (Kutim) 2022 inisiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim menjadi rangkaian penutup semarak HUT ke-23 Kutim yang digelar di Lapangan Helipad Bukit Pelangi Sangatta, Minggu (30/10/2022). Momen ini pun turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang bersama unsur pimpinan DPRD beserta beberapa anggota, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, perwakilan Forkopimda, undangan serta ribuan masyarakat yang tampak memenuhi area di kawasan pusat pemerintahan kabupaten tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengaku sangat menikmati setiap lagu yang dibawakan oleh para kontestan yang didominasi oleh para penyanyi muda dari Kutim. Dirinya tak menyangka banyak talenta potensial yang mampu membawakan lagu dengan ciri khas mendayu, dibawakan secara apik dan luwes.

“Tadi saya mendengar semua kontestan saat bernyanyi, alhamdulillah suaranya bagus-bagus. Kita doakan semua menjadi juara dan bisa masuk dan bersaing di kancah nasional,” ujarnya.

Ia pun menambahkan Festival Dangdut ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kutim ke-23. Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi. Turut menyukseskan berbagai agenda kegiatan yang berjalan dengan penuh kegembiraan.

“Mulai dari Expo Kutim, olahraga tradisional, pawai budaya, seni budaya dan lain sebagainya. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucap Ardiansyah.

Untuk diketahui, Festival Dangdut Kutim ini diikuti sebanyak 38 peserta kategori putra-putri yang berasal dari berbagai daerah di Kutim. Mulai tahapan audisinya sejak 12-16 Oktober lalu. Menyisakan 10 finalis yang kembali harus berjuang menampilkan performa terbaik dalam menyanyi dan meyakinkan para dewan juri di grand final untuk terpilih sebagai juara.

Hairul berhak menyandang sebagai pemenang pertama kategori putra setelah dalam penampilannya mampu mengumpulkan poin tertinggi 1.384 dari penilaian empat dewan juri. Ia berhak mendapatkan piala, sertifikat serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Sementara, untuk kategori putri menjadi milik Tiara dengan total poin 1.410. Di akhir acara para hadirin disuguhkan penampilan salah satu penyanyi dangdut juara ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2018, sekaligus juara ajang pencarian bakat D’Academy Asia 4 yakni Selfi Yamma Lida. (Prokutim)