banner 728x250 banner 728x250

Faizal Rachman RDP Dengan PLN, Minta Percepat Pelayanan Dasar Untuk Warga Pinggiran

Sangatta, pelitapost.com – Mempercepat dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat terutama di wilayah yang belum mendapatkan aliran listrik, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, menggelar pertemuan dengan PLN cabang Sangatta.

Anggota DPRD Faizal Rahman menjelaskan, pertemuan dimaksudkan untuk mengetahui capaian wilayah yang sudah mendapatkan aliran listrik, sekaligus untuk mengetahui secara langsung kendala yang dihadapi perusahaan Plat merah tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan juga membahas terkait Exxes Power yang akan di salurkan kepada masyarakat di wilayah pesisir yakni Kecamatan Sandaran oleh salah satu perusahaan PT Bumi Mas Agro (BMA) namun terkendala jaringan listrik yang akan di sambungkan ke daerah tersebut memasuki Wilayah Ijin Usaha (Wilus) perusahaan lain sehingga menghambat proses distribusi.

“PLN minta kita (DPRD) untuk bersama-sama mendorong Kementrian ESDM, agar bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” harapnya.

“Saat ini masyarakat yang baru teraliri baru mencapai 68 persen dari 18 Kecamatan serta ada kendala terkait lahan masyarakat yang minta ganti rugi karena di lewati tiang listrik,” paparnya. (*)