banner 728x250 banner 728x250

Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga Kutim, Kasmidi Berikan Program Pembinaan Melalui Dispora dan KONI Kutim

Sangatta,Pelitapost.com – Dukung kegiatan pembinaan olahrga di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, membuat beberapa program yang sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Kutim. Untuk itu, KB sapaan akrab Kasmidi Bulang mengatakan akan memantau Cabor yang bisa memanfaatkan program-program tersebut agar olahraga di Kutim maju.

“Ini program yang saya buat, selaku pimpinan daerah (Wakil Bupati) saya koordinasi dengan Dispora dan KONI, bahwa kita siapkan anggarannya, tinggal nanti kita lihat mana olahraga yang bisa menjalankan dan mamanfaatkan anggaran ini,” ucap KB saat membuka Seminar dan Pelatihan atau Low Of The Game (LOTG) and Coaching Clinic) bagi Cabor Futsal, di Aula CoffeeShop Meet Poin, di Jalan APT Pranoto, Sangatta, Jum’at (09/06/2023).

Ketua ASKAB PSSI dan Kempo Kutim ini, meyakini kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini bisa berdampak positif. Meskipun yang hadir hanya beberapa perwakilan kecamatan tapi paling tidak Komunitas Futsal yang ada di Kutim memiliki persamaan persepsi, baik dari sisi aturan, atlet serta pelatih.

“Yakin saja dan selama dua hari ini, pasti ada nilai plus (manfaat/ilmu) bagi kita pecinta olahraga futsal. Kgiatan ini memang sengaja kita buat, jadi kita itu ada polanya, ada yang bersifat seminar, evaluasi, coacing clinik, ada yang bentuk program. Program ini namanya Sport Science. Jadi, tinggal organisasi olahraga itu (cabor) membuat program dalam satu tahun,” ungkap Kasmidi.

Sementara itu, Kepala Dispora Basrie mengatakan, kegiatan seminar dan pelatihan (Coaching Clinic) ada tujuh (7) Cabor. Sebelumnya ada Cabor Bermotor, hari ini Futsal dan masih ada lima (5) yang akan dilaksanakan selanjutnya.

“Dengan seminar dan pelatihan yang mendatang pemateri maupun pelatih nasional ke Kutim, diharapkan Kutim kedepannya menjadi juara, baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional,” harapnya. (ADV/dc)