banner 728x250 banner 728x250

Desa Singa Gembara Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Pemilihan Umum 2024.

Sangatta, pelitapost.com -Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, sukses selenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Pemilihan Umum 2024. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan partai, Babinsa, Kepala Desa Singa Gembara Ibu Hamriani Kassa, A.Md, PPS Desa Singa Gembara, serta diwakili oleh Bpk. Siraj Takeama dari PPK Kecamatan Sangatta Utara. Senin, (02/06/2023).

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua PPS Singa Gembara Bpk. Muslah Rampean, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan mengajak para peserta untuk bersama-sama mencermati DPSHP Akhir demi kelancaran pemilihan umum tahun depan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian DPSHP oleh PPS Singa Gembara yang disambut baik oleh para peserta pemilu 18 Parpol, termasuk Panwascam/PKD yang juga hadir.

Dalam sambutannya, Panitia PPS Singa Gembara mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah berjuang dan memastikan bahwa DPSHP Akhir tersebut akan menjadi acuan data di kemudian hari. Setelah itu, dilakukan penyampaian tatib rapat pleno dan di sepakati bersama, selanjutnya Ketua PPS Singa Gembara membacakan hasil DPSHP Akhir yang disambut dengan antusias oleh para peserta dengan rincian sbb : Jumlah TPS. 52, Pemilih Aktif 13.938, Pemilih Baru 324, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 297, Perbaikan Data Pemilih 18, Pemilih Potensial Non KTP-el 60.

Acara ditutup setelah pembacaan berita acara dan penandatanganan bersama. Kegiatan diakhiri dengan lancar, sukses, aman, dan terkendali. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan pemilihan umum tahun depan, terutama bagi warga Desa Singa Gembara. Ujar Ketua PPS Singa Gembara Muslah Rampean.(MR)