banner 728x250 banner 728x250

Danlanal Sangatta Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Patroli Mobile Swab

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi saat mrlaksanakan Patroli Mobile Swab (Foto:Ist)

KUTAI TIMUR.Pelitapost.com| – Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi turun langsung memantau pelaksanaan Patroli Mobile Swab yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI/Polri, Dinkes dan stakeholder lainnya.

Dikonfirmasi seusai kegiatan yang berlangsung hingga menjelang tengah malam tersebut, Danlanal menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan test swab secara random kali ini, petugas menemukan 2 warga yang positif terpapar Covid -19.

“Dari hasil pelaksanaan test swab secara random pada para pengunjung pada giat patroli yang digelar mulai sekira pukul 20.00 Wita tersebut, 2 warga yang tengah asik nongkrong di cafe dan warnet di lokasi sasaran giat diketahui positif Covid dari hasil test swab yang dilaksanakan. Warga tersebut langsung diinstruksikan melakukan isolasi mandiri, sedangkan lokasi penemuan besok akan langsung disemprot Desinfektan ,” jelas Danlanal, seusai giat patroli mobile swab, bersama dengan Dinkes dan Polres Kutim yang menyasar warnet, rumah makan hingga cafe di wilayah Kecamatan Sangatta Utara (31/07/2021) malam.

Dari hasil temuan itu juga , Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi juga mengingatkan bahwa orang yang terlihat sehat pun dapat menjadi carrier bagi virus Covid-19 untuk menginfeksi warga lainnya. Untuk itu dirinya juga menganjurkan agar warga tidak berkumpul atupun berkerumun di tempat umum, baik warnet ataupun cafe untuk mencegah penularan.

Oleh sebab itu, Danlanal meminta agar warga tetap melaksanakan physical dan sosial distancing selama masa pandemi ini dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Danlanal juga menghimbau agar warga menaati himbauan pemerintah daerah terkait pelaksanaan PPKM level 4 yang tengah digalakkan di Kutai Timur untuk membantu pemerintah daerah menangani penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Danlanal juga menghimbau agar warga mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan oleh pemerintahuntuk meningkatkan kemungkinan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di daerah dapat berjalan dengan signifikan.

“Jalan terbaik adalah mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dan mengikuti vaksinasi untuk meminimalisir resiko menularkan ataupun terpapar Covid-19,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *