banner 728x250 banner 728x250

Bupati Ardiansyah Sulaiman Resmi Lepas Kontingen Kutim di Porprov Kaltim VII Tahun 2022

Sangatta – Kutim kirim 1.620 orang dalam perhelatan akbar 4 tahunan di Kabupaten Berau, penyerahan bendera Kabupaten Kutai Timur (Kutim) oleh Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman kepada Ketua Kontingen Kutim H. Kasmadi Bulang disaksikan Forkopimda Kepala OPD, Ketua Cabor serta seluruh atlet. Yang dilaksanakan di Folder Ilham Maulana. Sabtu,(19/11/2022)

“Kontingen tersebut terdiri dari 920 atlet, 394 official, 108 panitia dan 120 orang tim suporter serta 79 orang unsur forkopimda dan DPRD Kutim.

Kutim akan menerjunkan atlet terbaik dalam 52 cabang olahraga (cabor). Kontingen Kutim menjadi yang terbesar kedua setelah tuan rumah. Ini menunjukkan persiapan dan kesiapan yang matang untuk berlaga diajang empat tahun ini.

Di katakan Kasmidi bahwa seelisihnya dengan tuan rumah tidak sampai 100. Tapi kita yang terbanyak. Ini menunjukkan kita siap dan berprestasi di Porprov Kaltim 2022,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutanya , Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam berpesan untuk tetap mempertahankan juara umum Porprov.

Ia menerangkan bahwa, kata kunci kegiatan ini adalah aku datang, aku main dan aku menang. Filosofi tersebut merupakan sebuah penyemangat untuk mengejar target yang diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut,dirinya berpesan kepada atlet Kutim untuk tidak mengambil hati perkataan yang terdengar kasar dan keras para pelatih. Sebab menurutnya perkataan tersebut merupakan satu hal positif untuk menjadikan Kutim juara Umum di Porprov Kaltim VII.

“Maka dari itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kutim kami berharap kepada Kontingen, semoga mampu bertanding dengan baik, memenangkan pertandingan dan kembali dengan membawa juara umum Porprov Kaltim,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada para atlet yang bertanding untuk tetap menjaga kesehatan dan berdoa. Menurutnya, keputusan terakhir ada pada Yang Maha Esa.

“Bupati Kutim ini berpesan, selalu jaga kesehatan, jangan lupa berdoa agar kontingen Kutim menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Setelah sambutan, pelepasan pun dilakukan dengan menyerahkan bendera Kontingen ke Ketua Kontingen Kutim Kasmidi Bulang oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dengan di saksikan oleh seluruh kontingen.(*)