banner 728x250 banner 728x250

Bupati Ardiansyah Sulaiman Menghadiri Acara Kerja Tahun Batak Karo.

SANGATTA – Acara Kerja Tahun Perkumpulan Batak Karo Sangatta-Bontang di Pendopo Pelita Kasih Jalan Tongkonan Ranu, Sangatta Utara, turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman belum lama ini.

Penasehat Perkumpulan Batak Karo
Supriyanto Ginting mengatakan Acara Kerja Tahun Perkumpulan Batak Karo Sangatta-Bontang ini adalah upaya menjalin kekerabatan. Berikutnya meningkatkan silaturahmi, serta menguatkan persaudaraan yang selalu dihelat untuk terus mencintai adat istiadat Batak Karo.

“Kami ada 170 kepala keluarga (KK) khusus warga Sangatta belum lagi kecamatan lainnya. Warga Karo siap bersinergi membangun Kutim mewujudkan Kutim sejahtera untuk semua,” singkatnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Perkumpulan Batak Karo yang menggelar acara kerja tahun dan diikuti seluruh warga Batak Karo se-Kutim serta Bontang.

“Meskipun jauh dari kampung halaman, adanya kegiatan budaya ini bisa mengurangi rasa kerinduan yang jauh di seberang sana,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim itu di hadapan Ketua TP-PKK Kutim Siti Robiah,Wakil Ketua II DPRD Arfan, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Armin Nazar, Kabag Prokopim Basuki Isnawan dan warga Batak Karo.

Ia berharap kekayaan ragam budaya yang ada di Indonesia, khususnya Kutim mampu meningkatkan khasanah kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia pada umumnya.

“Mari kita membangun bersama Kutim ini, karena kebersamaan menjadi rumus keberhasilan,” tegasnya.