banner 728x250 banner 728x250

Bupati Ardiansyah : STIE Nusantara Sangatta, Membangun Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan

Sangatta – Suasana hikmat mengisi udara di Jalan Margo Santosa Sangatta Utara, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, saat Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, meresmikan bangunan baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara. Dalam upacara peresmian yang digelar pada Selasa ini, Gubernur Isran Noor menyatakan pentingnya pendidikan sebagai tonggak kebahagiaan dunia dan akhirat.

Dengan diresmikannya bangunan baru ini, STIE Nusantara kini memiliki rumah yang mampu memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan pengetahuan mereka. Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya atas kehadiran Gubernur Isran Noor dalam peresmian ini. Ia menganggap momen ini sebagai bagian penting dalam sejarah perkembangan STIE Nusantara.

Bupati Sulaiman menyoroti peran STIE Nusantara dalam membentuk lulusan yang berkualitas dan kompeten. Menurutnya, perguruan tinggi ini akan menjadi tongkat estafet bagi pembangunan daerah, mendukung cita-cita menuju Indonesia Emas 2045. Upaya pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai visi tersebut menjadikan pembangunan SDM melalui pendidikan menjadi langkah krusial.

“Pemerintah pusat hingga ke daerah tengah berjuang untuk kemajuan menuju Indonesia Emas 2045. Pemuda kutim harus mempersiapkan diri untuk menjadi penggerak Indonesia Emas. Tentu kami pun akan mendukung peningkatan SDM itu lewat program kelanjutan pembangunan STIE Nusantara, ” ungkapnya.

Gubernur Isran Noor menegaskan komitmen pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam mendukung pendidikan dengan memberikan beasiswa. Dana beasiswa senilai Rp 500 miliar telah dipilih tahun ini melalui program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat. Gubernur Isran Noor mendorong mahasiswa, termasuk yang berasal dari STIE Nusantara, untuk bersaing memperebutkan peluang beasiswa ini.

“Beasiswa ini adalah komitmen simbol kami dalam mempersiapkan SDM yang unggul untuk menghadapi tantangan global, termasuk dalam menghadapi Implementasi Kawasan Ekonomi Khusus (IKN) di Kalimantan Timur,” ujar Gubernur Isran Noor.

Dengan semangat perjuangan yang terpancar dari kata-kata Gubernur Isran Noor, STIE Nusantara Sangatta berdiri sebagai pusat pembelajaran yang akan membentuk generasi emas Indonesia. Bangunan ini tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga wadah untuk membentuk insan-insan berkualitas yang akan menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa baru di masa depan.