banner 728x250 banner 728x250

Bupati Ardiansyah Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran Di Telen

TELEN, peitapost.com – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Ernata Hadi Sujito dan beberapa perwakilan OPD menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban kebakaran di RT 01 dan 02 Desa Muara Pantun, Rabu (21/6/2023).

Musibah tersebut menyebabkan 18 unit rumah warga terdampak hingga hangus terbakar habis oleh api yang terjadi pada Jumat (16 /6/2023) lalu pukul 02.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa prihatinnya sekaligus menyampaikan bantuan untuk korban bencana kebakaran sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kutim kepada warganya. Bantuan berupa perlengkapan tinggal darurat, makanan (sembako) serta perlengkapan lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga, jangan dilihat nilainya namun inilah wujud rasa peduli Pemkab Kutim,” singkatnya.

Ardiansyah juga menambahkan jika kepada warga harus terus meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api.

“Jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena kebakaran,” tutur Bupati Ardiansyah menyemangati korban kebakaran di Desa Muara Pantun.

Dari siaran pers yang diterima awak media, selain memberikan sembako dari Pemkab Kutim melalui Dinsos Kutim, turut diserahkan dana bantuan untuk korban kebakaran yakni sebesar Rp 78 juta dari BAZNAS Kutim.

Sebelumnya, kebakaran rumah ini diduga dari korsleting listrik di rumah Hamiah. Bangunan yang terbakar merupakan bangunan kayu sehingga mudah terbakar dan letak bangunan berdempetan sehingga api mudah menyebar ke bangunan lain. Selanjutnya, Damkar PT Sinar Mas dan Damkar Muara Wahau yang melakukan pemadaman dan pendinginan api di TKP kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini. Untuk kerugian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 3 miliar. (*)