banner 728x250 banner 728x250

Ardiansyah Sulaiman Hadiri Tarhib dan Pelantikan Kepala Sekolah pada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kutai Timur

Sangatta,pelitapost.com – Kegiatan yang diselenggarakan di pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Istiqomah jalan santai Sangatta Selatan, Sabtu 26 Maret 2022.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman memberikan apresiasi kepada PDM Muhammadiyah Kutai Timur yang telah melakukan regenarasi pada pimpinan AUM muhammadiyah.

“Estafet kepemimpinan adalah yang biasa, regenarasi dalam muhammadiyah sesuatu yang lumrah, dan itu sudah dilakukan oleh AUM muhammadiyah Kutai Timur” Terang Suami Siti Robiah ini

Kualitas dan kapabilitas dalam mendidik anak-anak dimiliki oleh muhammadiyah jelas Ardiansyah.

“Atas nama Pemerintah memberikan apresiasi, istiqomah menjadi panutan, berkembang menjadi MBS, harapan kita yang mendasar, berikan kesempatan menimba ilmu, baik dasar agama atau umum, sesungguhnya makna Al quran ilmu itu satu ,manusia diberikan kebebasan untuk mengembangkannya” ungkap politisi PKS ini.

Terahir Ardiansyah memberikan apresiasi kepada ananda Azka dari SD Muhammadiyah 2 Sangatta utara yang membacakan puisi tentang pandemi

“Apresiasi puisi yang dibacakan oleh anak kita, terkait musibah pandemi ( bagi orang dewasa biasa aja, namun bagi anak-anak tidak bertemu teman rasanya tidak baik-baik saja”.

Sebelumnya Ketua PDM muhammadiyah Kutai Timur Syafruddin Syam menyampaikan beberapa point termasuk prestasi AUM muhammadiyah.

“Prestasi muhammadiyah Saat ini ada
2 siswa MBS sedang berada di Yogja mengikuti pestival sejuta muadzin tingkat Nasional, Tapak Suci Putra Muhammadiyah akan mengikut porprov di Berau 2022 , Safa Zety Lauvira kelas 2B SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara sedang mengikuti Pestival Anak Saleh (PASI) Tingkat Nasional di Palembang kategori peragaan Shalat” Terang Kepala BPBD Kutim ini.

Selanjutnya, Ia melaporkan mengenai tantangan guru dalam era Industri Globalisasi yang maju, baik guru negeri maupun swasta termasuk di Muhammadiyah belum mampu menguasai teknologi dalam bidang pendidikan.

Di era industri globalisasi ada kendala, belum ada peningkatan prestasi SDM, perlu dilakukan pelatihan SDM guru-guru agar bisa menyesuaikan kemajuan teknologi

Terahir mantan Camat Bengalon ini, mengucapkan Selamat Kepada bapak dan ibu yang menjadi pimpinan AUM muhammadiyah yang baru saja dilantik, harapannya semoga bisa memajukan Muhammadiyah dibidang pendidikan.

Berikut nama-nama Kepala Sekolah dan direktur MBS Muhammadiyah yang baru saja dilantik

1.Siti Hidayatul Ummah, S.Pd. (SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara)
2.Lela Nurlaila, S.Pd (SD Muhammadiyah 1 Sangatta Selatan)
3.Jamhari SP, S.Ag, M.Pd (SMK Muhammadiyah 1 Sangatta)
4.Shabaruddin, S.Ag (SMK 5. Muhammadiyah 1 Sangkulirang)
M. Zainuddin, S.Pd.I (Direktur MBS Istiqomah Sangatta Selatan/ Ponpes) (be3/admin)