banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Kutim Yan Tanggapi PPBD

Kutai Timur- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yan, menanggapi terkait beredarnya isu “Titip-menitip siswa” Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Yan, mengungkapkan, setiap orang tua memang menginginkan yang terbaik untuk anaknya terutama dalam hal pendidikan.

“Ini yang menjadi persoalan, pemerintah harusnya menyiapkan seluruh sekolah yang ada menjadi setara supaya jangan ada lagi muncul tahun demi tahun titip-menitip itu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, mestinya pemerintah menerapkan ini di semua sekolah yang ada, sebab, jika kualitas pendidikan di seluruh sekolah ini sama, pihaknya yakin tidak akan ada “Titip-menitip anak”.

Karena menurutnya, ini akan menjadi dampak terhadap orang tua siswa, karena akan ada image yang muncul bahwa disana sekolah yang terbaik, disini sekolah yang maju, dan disini yang tidak.

“Nah, ini barangkali yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita kedepan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan prasarana yang ada, dan ini adalah tugas kita bersama dan kita ingin terus berbenah untuk perbaikan pendidikan kita kedepan,” tuturnya.(ADV)