banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Faizal Rachman Beri Bantuan Jayabrix Plapon Untuk TPA Kilometer 26 Kecamatan Karangan

Sangatta, pelitaost.com – Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman memberi bantuan Jayabrix Plafon untuk pembangunan TPA di Kilometer 26 Desa Pengadan, Kecamatan Karangan.

Bantuan tersebut diserahkan diwaktu kegiatan serap aspirasi masyarakat (Reses) pertama masa sidang 2022/2023.

Ia mengatakan, bahwa pembangunan TPA merupakan inisiatif dan swadaya masyarakat setempat, sehingga untuk mengurangi beban dirinya menyumbangkan Jayabrix Plafon.

Bangunan TPA ini sebenarnya dibangun warga secara swadaya. Alhamdulillah saya bisa bantu untuk kebutuhan plafonnya,” ucapnya.

Faizal merasa bangga dengan warga setempat, karena diera sekarang budaya gotong-royong masih sangat kental di kehidupan sosial masyarakat Desa Pengadan, Kecamatan Karangan.

Apalagi yang dibangun adalah TPA. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sadar bagaimana pentingnya pendidikan untuk anak-cucunya.

Dengan adanya TPA seperti ini adalah salah satu upaya dan ikhtiar masyarakat untuk memberi pendidikan kepada anak-anaknya supaya jangan sampai menyalahgunakan digitalisasi di zaman modernisasi seperti saat ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan reses kali ini, antusias warga masyarakat setempat juga sangat tinggi. Maka dari itu sayan akan benar -benar mengakomodir aspirasi yang berkaitan dengan kebutuhan mendesak masyarakat.

Faizal bangga karena antusias masuarakat disana sangat tinggi apalagi saat saya datang membawa kebutuhan bangunan TPA. Warga yang hadir sangat terkesan , karena ada wakil rakyat yang serius mengakomodir permintaan mereka,” ungkapnya.(*)