banner 728x250 banner 728x250

Akses Pantai Sekerat Mulai Dikerjakan Pada Perubahan 2022 ini.

Sangatta, pelitapost.com -Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ditahun 2022 ini sudah melakukan pembukaan akses jalan menuju Pantai Sekerat dengan melakukan pembangunan infrastruktur jalan.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Kutai Timur Nurullah mengatakan, Bahwa  keindahan Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang senang sekali melihat suasana lautan disertai pemandangan bukit bebatuan. Pasalnya, pantai ini memiliki panorama indah karena berada di sebelah gunung sekerat yaitu gunung kapur.

Pemerintah harus memperbaiki aksesibilitas dulu agar wisatawan merasa aman dan nyaman ketika melalui jalan menuju lokasi. “Memang kita harus buka aksesnya dulu agar mereka nyaman,” ujarnya.

Maka dari itu saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan koordinasi dengan pihak stakeholder yang terlibat. “Kita koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Kemudian, juga dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda),” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas yang tersedia bagi pengunjung pun sudah relatif lengkap seperti destinasi wisata pantai pada umumnya. Mulai dari warung makan, toilet, spot foto menarik, tempat peristirahatan, homestay, dan lain-lain.

Perjalanan Menuju Pantai Sekerat memakan waktu   sekitar 2 jam dari Sepaso, Pusat Kecamatan Bengalon tapi , untuk sampai ke Pantai yang memiliki keindahan ini tidaklah mudah. Sebab, akses jalan menuju Sekerat kurang bagus.

Ia menerangkan bahwa pembangunan atau pembukaan akses jalan menuju destinasi wisata Pantai Sekerat sudah mulai dikerjakan pada Perubahan 2022 ini. “Mungkin sudah tahap pengecoran untuk masuk Sekerat. Kan, panjangnya itu ada sekitar 20 kilometer untuk masuk ke pantai. Ini sudah mulai pengerjaan di Sekerat,” tandasnya.(adv/br)