banner 728x250 banner 728x250

1.017 PPPK Kutim 2023 Terima SK, Diminta Tunjukkan Kinerja Terbaik

SANGATTA – Pesan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kepada 1.017 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian guru 476 orang, kesehatan 229 orang dan teknis 312 orang Tahun Seleksi 2023 yang baru menerima surat keputusan (SK) pengangkatan untuk bisa menunjukkan kinerja yang terbaik, karena saudara adalah orang-orang yang terpilih.

“Tunjukkan dedikasi dan loyalitas suadara dalam bekerja, berikan pelayanan publik yang bermutu,”kata Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutannya dalam penyerahan surat Keputusan (SK) Bupati Kutim terkait pengangkatan PPPK di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukti Pelangi, Jumat (26/4/2024) disaksikan Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Asisten III Admum Sudirman Latif, Kepala BKPSDM Kutim Misliansyah, perwakilan Forkopimda, panitia pelaksana (panpel) BKPSDM Kutim dan undangan lainnya yang hadir.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh PPPK untuk tetap mematuhi dan mengikuti segala peraturan serta ketentuan didalam perjanjian kerja yang telah ditanda tangani.

Lebih jauh, disampaikanya, bahwa masih ada sekitar 4.303 orang yang menunggu dan mudah-mudahan di tahun ini terangkat semua.

“Karena Pemkab Kutim dalam hal ini sudah menandatangani Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) maka dengan begitu kami siap untuk membiayai. Namun, tahun ini terbuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) siapa tahu saja ada yang berminat silakan,” bebernya.

“Insyaallah, masih ada sekitar 4.303 orang, semoga bisa terangkat semua di tahun ini. Tetapi, tahun ini di Bulan Mei terbuka CPNS. Nah, TK2D yang belum PPPK kalau berminat ke CPNS silakan tapi syaratnya mundur dulu,” ucapnya sambil tertawa (bercanda)..

Selain itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sangat bersyukur karena dengan kondisi piskal di Kutim pihaknya mampu membiayai semuanya, oleh karena itu tumbuhkan disiplin dan etos kerja yang tinggi laksanakan tugas pokok serta fungsi dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri. Bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas,” bebernya.

Harapannya, kepada seluruh PPPK yang terangkat agar dapat menerapkan konsep “berakhlak” sebagai core values Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan akronomi dari orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Core values ini sebagai sari nilai-nilai dasar asn sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya harap agar dapat menguasai bidangnya, dan pelajari hal-hal baru sebagai aktualisasi diri,” tutupnya.(adv)